Arsip Bulanan: Juli 2023

5 Objek Wisata Alam Gorontalo yang Bisa Membuat Rileks Pikiran.

Indonesia merupakan bangsa yang kaya dapat keindahan alam rtp nyaris di semua daerahnya. Dari Sabang hingga Merauke, senantiasa ada area yang memanjakan mata para pengunjung yang mendambakan nikmati indahnya alam Indonesia. Tidak sedikit pula turis dari beraneka macam negara datang ke Indonesia untuk melihat dam merasakan betapa luar umumnya alam di tanah air kita ini. Meskipun nyaris di semua area di Indonesia membawa area wisata alam yang indah, Bali merupakan area yang terlampau kondang dan kerap di kunjungi oleh turis asing maupun lokal. Padahal, tidak cuman Bali tetap banyak area yang menawarkan keindahan alam yang tidak kalah bagus dengan Bali. Gorontalo adalah tidak benar satunya, di sini pengunjung bisa mendatangi area yang tidak kalah indah dengan bali, apalagi keindahan dan keunikannya bisa mengakibatkan pengunjungnya tidak dapat mengabaikan pengalaman berlibur yang luar biasa disini.

1. Teluk Tomini

Teluk Tomini menawarkan keindahan biota laut dan area slot online menyelam yang terlampau indah. Teluk ini bisa dibilang sebagai surganya para penyelam, airnya yang jernih dan terumbu karangnya mengakibatkan penyelam mendambakan berlama lama di teluk ini. Teluk ini termasuk dulu di memanfaatkan untuk acara festival nasional, agar teluk ini punyai keunikan tersendiri.

2. Pantai Bolihutuo

Walaupun Bali membawa pantai yang terlampau indah, pantai yang terdapat di Gorontalo ini tidak kalah indah dengan pantai yang ada di Bali. Pantai Bolihutuo merupakan pantai dengan pasir putih yang menawan dan memanjakan mata para pengunjung. Suasana disekitar pantai yang sejuk sebab banyak pohon pinus ini, menjadikan pantai ini sesuai untuk pengunjung yang mendambakan nikmati matahari tenggelam sambil bersantai. Rute untuk mendatangi area ini pun terbilang cukup mudah, agar tidak mesti bersusah payah untuk memperoleh pemandangan lautan biru yang luas nan indah.

3. Pulau Saronde

Pulau Saronde punyai keunikan tersendiri dan keindahan alam yang bisa dibilang nyaris sama dengan wisata alam dunia. Pulau ini layaknya Maldives-nya Indonesia, sebab wujud dan area yang nyaris sama dengan Maldives. Di Pulau Saronde, anda bisa nikmati keindahan laut disekeliling pulau sambil berkemah. Tempat ini sedia kan area untuk berkemah disekeliling pulau, ada termasuk penginapan yang dihidangkan oleh masyarakat setempat. Bagi kalian yang mendambakan snorkeling, area ini termasuk sedia kan titik-titik untuk lakukan kesibukan berikut sambil nikmati keindahan bawah laut.

4. Pulau Cinta

Pulau Cinta termasuk bisa dikatakan hamipr sama dengan Maldives sebab ada jembatan yang memutari pulau tersebut. Tapi ada keunikan yang lain dari pulau ini, yaitu wujud pulau yang menyerupai hati. Tidak heran jika nama dari pulau ini adalah Pulau Cinta sebab bentuknya yang layaknya hati yang melambangkan cinta. Karena pulau ini melambangkan wujud hati, pulau ini sedia kan area bagi pengunjung untuk makan malam dengan pasangannya di pinggir Pulau Cinta. Seperti pulau lainnya yang berada di Gorontalo, di pulau ini pengunjung termasuk bisa lakukan kesibukan menyelam untuk melihat keindahan biota laut.

5. Pantai Botubarani

Letak dari Pantai Botubarani berhadapan dengan Teluk Tomini, agar tentu saja air laut yang biru nan jernihnya tetap merasa di sini. Keunikan dari pantai ini ada pada lautnya, dimana pengunjung bisa melihat hiu paus yang ada di sekitar pantai. Tak hanya melihat dari pinggir pantai, pengunjung bisa melihat hiu paus dari atas perahu yang udah dihidangkan di sana. Bahkan pengunjung diperbolehkan untuk berenang dan menyelam dengan hiu paus berikut jika pengunjung mau dan berani. Jika mendambakan melihat dan bermain dengan hiu paus, disarankan untuk datang pada bulan Februari, Maret, Mei, dan Juni, sebab tidak cuman bulan berikut keberadaan hiu paus tidak dapat ditemukan di sekitar pantai.