Home » Berita » Tenaga Honorer K2 Akan Dipecat Jika Tidak Lulus Tes Ujian CPNS

Tenaga Honorer K2 Akan Dipecat Jika Tidak Lulus Tes Ujian CPNS

Wednesday, July 10th 2013. | Berita

Informasi yang sangat buruk bagi kalian para tenaga honorer K2, karena pemerintah telah merencanakan 70% dari sekian jumlah formasi CPNS tidak akan diangkat menjadi CPNS. Dan jika kalian benar-benar ingin diangkat menjadi CPNS, kalian harus benar-benra mempersiapkan diri kalian sematang serta semaksimal mungkin, dan kalianpun harus belajar sangat ekstra untuk menghadapi tes ujian CPNS yang diundur menjadi bulan September yang akan datang.

Jadi kemungkinan besar jika pemerintah telah merencanakan hal tersebut maka hanya 30% saja para tenaga honorer yang akan diangkat menjadi CPNS, dan nantinya akan menyandang status sebagai PNS. Sedangkan 70% lainnya mereka harus menelan kekecewaan yang sangat berat, dan nasib mereka akan dikembalikan kepada pihak pemda setempat, apakah mereka akan langsung dipensiunkan dan kemudian mereka akan langsung diberi uang pesangon atau tidak, itu semua tergantung pemda setempat.

Tenaga Honorer K2 Akan Dipecat Jika Tidak Lulus Tes Ujian CPNS

Kredit gambar: www.harian-komentar.com

Pada hari senin tanggal 8 Juli Diah Faraz, Kepala Bidang Rekrutmen SDM Aparatur KemenPAN-RB mengungkapkan kepada wartawan bahwa jika mereka para tenaga honorer K2 tidak lolos seleksi dikarenakan kurangnya persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah maka nasib mereka akan dikembalikan lagi kepada pihak pemda setempat, apakah mereka akan langsung dipensiunkan atau diberi uang pesangon.

Dan menyangkut data-data serta berkas penting para tenaga honorer K2, pemerintah pusat memberikan waktu sampai tanggal 10 Juli ini. Mengenai isi data tersebut yaitu terkait dengan usulan formasi ataupun data sanggahan publik mengenai nama-nama tenaga honorer K2 yang telah dipublikasikan.

Jika melewati waktu yang telah ditentukan maka data-data tersebut tidak akan diterima lagi pleh pemerintah pusat. Aalasannya karena pemerintah sangat memerlukan waktu yang cukup untuk mendata ulang untuk kepentingan terselenggaranya tes ujian CPNS bagi tenaga honorer K2.

Beliau pun juga menjelaskan jika semua data yang diperlukan telah masuk, maka pemerintah akan menetapkan mana saja tenaga honorer K2 yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah, sehingga dari hasil tersebut bisa diketahui jumlah peserta tes ujian CPNS.

Pada pengangkatan ini, ada dua golongan tenaga honorer, yaitu golongan honorer K1 dan golongan honorer K2. Untuk yang masuk golongan honorer K1 yaitu orang-orang yang yang selama ini bekerja pada instansi pemerintah dimulai dari tanggal 1 Januari 2005 secara terus menerus, serta untuk pembayaran gaji langsung diberikan oleh  APBD atau APBN. Sedangkan yang termasuk pada golongan honorer K2 yaitu mereka yang umumnya merupakan tenaga honorer guru serta yang lainnya, dan biasanya untuk pembayaran gaji sumbernya bukan dari APBN ataupun bersumber dari dana lain seperti BOS, honor sekolah, dan lain sebagainya.

Jadi diharapkan bagi kalian yang hendak melamar sebagai CPNS baru, persiapkanlah diri kalian sematang serta semaksimal mungkin. Berusahalah semampu kalian agar apa yang kalian inginkan serta cita-citakan dapat tercapai dengan sempurna.



Judul Tenaga Honorer K2 Akan Dipecat Jika Tidak Lulus Tes Ujian CPNS
Kategori Berita
Author
Bagikan

Tulisan terkait Tenaga Honorer K2 Akan Dipecat Jika Tidak Lulus Tes Ujian CPNS

Best Seller

Klik pada cover eBook untuk mendapatkannya

Bergabung Bersama 500.000+ Masyarakat Lainnya

Update Info Lowongan Via eMail

Masukan eMail Anda di sini:

Delivered by FeedBurner