Home » CPNS » Lowongan Kerja CPNS Badan Nasional Penanggulangan Terorisme

Lowongan Kerja CPNS Badan Nasional Penanggulangan Terorisme

Monday, September 9th 2013. | CPNS

Rahasia Lulus Tes Kerja di Manapun (Terbukti Oleh Ribuan Followers/Pengunjung Indojobhunter.Com)

Untuk Mengetahui Klik di SINI!

Profil BNPT

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, disingkat BNPT sebagai sebuah lembaga pemerintah nonkementerian (LPNK) Indonesia yang memiliki tugas pokok melaksanakan tugas pemerintahan dibidang penanggulangan terorisme. BNPT dipimpin oleh seorang kepala yang bertanggung jawab kepada presiden melalui koordinasi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. BNPT dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 46 Tahun 2010. Sebelum BNPT ini hadir, sebagai cikal bakal lembaga ini ialah sebuah Desk Koordinasi Pemberantasan Terorisme.

Lowongan Kerja CPNS Badan Nasional Penanggulangan Terorisme

Kredit gambar: rimanews.com

Semenjak pasca terjadinya bom Bali pada tanggal 12 Oktober 2002, Pemerintah mengeluarkan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2002 xalam rangka menanggulangi tindakan terorisme. Kala itu Presiden memberikan mandat kepada Menteri Koordinator Bidang Politik dan keamanan (Susilo Bambang Yudhonyuno) untuk membuat kebijakan serta strategi nasional penanganan terorisme. Berdasarkan rekomendasi Komisi I DPR tersebut dan assessment terhadap dinamika terorisme, maka pada tanggal 16 Juli 2010 Presiden Republik Indonesia menerbitakan Peraturan Presiden Nomor 46 Tahun 2010 tentang Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, dan mengangkat Irjen Pol (Purn) Drs. Ansyaad Mbai, M.M. sebagai Kepala Badan Penganggulangan Terorisme (Keputusan Presiden Nomor 121/M. Tahun 2010).

Sistem Demokrasi Indonesia dewasa ini semakin sering dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Teroris yang memiliki misi tertentu, merasa bebas dengan adanya lindungan HAM yang selalu ada dalam sistem demokrasi. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menjelaskan sulitnya pemecahan kasus terorisme karena sistem demokrasi yang dianut Indonesia. Namun, sekarang teroris bisa berkembang karena mereka berlindung dengan sistem demokrasi Indonesia dan gembar-gembor Hak Asasi Manusia (HAM).Para teroris seakan berlindung di bawah HAM. Aparat keamanan tidak bisa langsung mengeksekusi atau main hakim sendiri, bahkan tembak langsung. Harus ada sebuah bukti dan melewati proses hukum sampai nanti diputuskan di pengadilan.

Visi :

Terorisme adalah ancaman nyata dan aktif, apabila tidak dilakukan upaya penanganan secara komprehensif ditingkat nasional dan kewilayahan, dapat membahayakan stabilitas kehidupan berbangsa dan bernegara. Upaya komprehensif tersebut, mencakup upaya-upaya penindakan secara operasional, proteksi (perlindungan), pencegahan dan penangkalan, penanganan permasalahan hulu (akar masalah) dan upaya deradikalisasi

Misi :

  • Menangkal dan mencegas terorisme dengan menghilangkan faktor-faktor korelatif penyebab yang dapat dieksploitasi menjadi alasan pembenaran aksi terorisme
  • Memberantas terorisme dengan mengalahkan organisasi terorisme dengan menghancurkan persembunyiannya, kepemimpinan, komando, kontrol, komunikasi, dukungan materiil dan keuangan.
  • Meningkatkan kewaspadaaan dan kesiapan terhadap ancaman serangan terorisme.
  • Melindungi prasarana vital dari ancaman serangan terorisme

Sumber : BNPT

Lowongan Kerja CPNS Badan Nasional Penanggulangan Terorisme

Posisi: CPNS PNPT

bnpt1bnpt2

 

Persyaratan :

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa
  3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia
  4. Tidak berkedudukan sebagai Calon /PNS, Calon/Anggota TNI/Polri
  5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan
  8. Memenuhi persyaratan kualifikasi (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan kebutuhan
  9. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat dan Surat Kesehatan dari Dokter Pemerintahan
  10. Melengkapi persyaratan lamaran berikut lampiran yang telah ditentukan
  11. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia
  12. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun per 1 Desember 2013  dan atau 40 tahun per 1 Desember 2013, bagi yang bekerja pada instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan Nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002.
  13. Bersedia untuk tidak menikah dan bagi CPNS wanita untuk tidak hamil selama menjadi CPNS.

Penerimaan berkas lamaran dimulai pada tanggal 9 s/d 21 September 2013  stempel pos dari pukul 09.00 s.d 15.00 WIB, pada hari kerja. Penerimaan Surat Lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dikirimkan via pos dengan mencantumkan Jabatan Yang Dilamar pada sudut kiri atas amplop ke :
Kantor Badan Nasional Penanggulangan Terorisme RI
Jln. Imam Bonjol No. 53 – 55 Menteng, Jakarta Pusat

Untuk informasi lebih rinci silahkan kunjungi sumber resmi yang ada pada link di bawah ini>>
Sumber Lowongan



Rekomendasi Lowongan Kerja
Judul Lowongan Kerja CPNS Badan Nasional Penanggulangan Terorisme
Kategori CPNS
Author
Bagikan
tags: , , , , ,

Tulisan terkait Lowongan Kerja CPNS Badan Nasional Penanggulangan Terorisme