Home » Berita » 781 Tenaga Honorer K1 Nasibnya Belum Jelas

781 Tenaga Honorer K1 Nasibnya Belum Jelas

Saturday, July 20th 2013. | Berita

Mengenai proses penerimaan CPNS baru, banyak permasalahan yang saat ini tengah melanda mereka para pelamar CPNS baru, terutama untuk mereka golongan tenaga honorer K1 maupun tenaga hgonorer K2.

Permasalahan tersebut pun tengah melanda Pemrov Banten, kabarnya sebanyak 781 tenaga honorer K1 yang saat ini tengah bekerja pada sejumlah SKPD yang ada pada lingkungan Pemrov Banten tersebut statusnya masih belum jelas.

Sangat disayangkan, karena saat ini sudah banyak tenaga honorer K1 yang telah melakukan untuk ATT yang diselenggarakan oleh sejumlah tim dari KemenPAN-RB. Jumlahnya pun tidaklah sedikit, melainkan telah mencapai ratusan tenaga honorer K1.

781 Tenaga Honorer K1 Nasibnya Belum Jelas

Kredit gambar: www.paloponews.com

Hanya saja hasil dari ATT sampai saat ini masih belum bisa diketahui oleh mereka, dikarenakan hasilnya masih belum diumumkan. Permasalahan yang tengah melanda para tenaga honorer pun masihlah berlanjut, dikarenakan Komisi I DPRD Banten mengungkapkan bahwa pihak dari tim KemenPAN-RB telah mengirimkan hasil dari pelaksanaan ATT kepada Pemrov Banten.

Menyangkut permasalahan tersebut, Muhadi, Sekda Provinsi Banten menjelaskan bahwa pihaknya sampai saat ini masih belum menerima hasil dari pelaksanaan ATT tersebut, namun yang diungkapkannya tersebut belum pasti kebenarnnya.

Beliau juga mengaku bahwa pihak dari Pemprov Banten sampai saat ini masih menunggu kepastian dari KemenPAN-RB menyangkut hasil dari pelaksanaan kegiatan ATT yang telah dilaksanakan terhadap 781 tenaga honorer K1 yang saat itu telah dinyatakan kalo mereka telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat untuk menjadi CPNS.

Muhadi menegaskan bahwa sampai saat ini pihaknya mesih menunggu kepastian yang belum diberikan oleh KemenPAN-RB. Untuk segera mengetahui hasilnya, pihak Muhadi telah mengirim surat kepada KemenPAN-RB, akan tetapi sampai saat ini masih belum ada balasan yang menyatakan hasil dariu ATT.

Komisi I DPRD Banten, pada pertemuan sebelumnya telah menegaskan bahwa pihak dari KemenPAN-RB telah mengirimkan hasil dari pelaksanaan ATT yang telah diikuti oleh 781 tenaga honorer K1. Pihaknya juga menegaskan bahwa pengiriman surat itu dikirimkan pihak KemenPAN-RB pada tanggal 30 Juni 2013 yang lalu.

Berdasarkan pengakuan Siti Saidah Silalahi, anggota Komisi I DPRD Banten, bahwa hasil dari pelaksanaan ATT tersebut telah dikirimkan kepada Pemrov Banten melalui pihak BKD Banten.

Beliau juga menegaskan bahwa dari hasil ATT itu sendiri seharusnya saat ini telah diumumkan kepada publik melalui website. Dan untuk selama ini dalam permasalahan tenaga honorer K1 Pemrov Banten selalu mendapatkan permasalahan yang susah untuk diselesaikan. Permasalahan tersebut bukan berasal dari pemerintah pusat, melainkan pada Pemrov Banten itu sendiri, tuturnya kembali.

Siti kembali menegaskan bahwa permasalahan tenaga honorer yang jumlahnya sebanyak 781 tenaga honorer K1 yang berada dilingkungan Pemrov Banten itu bukanlah disebabkan serta bukan kesalahan dari KemanPAN-RB atau pun pihak BPKB, akan tetapi permasalahan itu muncul dari pihak Pemprov Banten itu sendiri.



Judul 781 Tenaga Honorer K1 Nasibnya Belum Jelas
Kategori Berita
Author
Bagikan

Tulisan terkait 781 Tenaga Honorer K1 Nasibnya Belum Jelas

Best Seller

Klik pada cover eBook untuk mendapatkannya

Bergabung Bersama 500.000+ Masyarakat Lainnya

Update Info Lowongan Via eMail

Masukan eMail Anda di sini:

Delivered by FeedBurner